Penyebab WC Cepat Penuh

Punya WC dengan septic tank yang belum lama dipakai tapi sudah penuh tentu sangat menjengkelkan. Cari tahu apa sebenarnya penyebab WC cepat penuh padahal belum lama dipakai.

Masalah WC selalu menjadi masalah sensitive yang mengganggu, sebab hal ini terkait kebersihan lingkungan. Efeknya bukan hanya pada rumah atau tempat terkait, tetapi juga dirasakan oleh lingkungan terdekat.

Kondisi WC yang penuh sungguh sangat tidak nyaman. Bau tak sedap akan tersebar kemana-mana. Selain itu BAB juga akan menghabiskan banyak air. Belum lagi jika masalah benar-benar fatal, WC tersumbat.

Aroma septic tank yang penuh jelas akan sangat mencemari lingkungan, efek kesehatannya pun sangat tidak baik. Kenali apa penyebab WC cepat penuh tersebut dan temukan solusinya.

Kamu harus tahu apa yang jadi penyebab WC cepat penuh ini agar bisa mengambil langkah-langkah pencegahan lebih dini.

Inilah 4 Hal Penyebab WC Cepat Penuh

Saat WC sudah mulai penuh, kita bisa mengenali beberapa gejalanya. Pertama biasanya akan sulit untuk disiram sehingga menghabiskan banyak air yang digunakan. Selain itu, setelah dipakai biasanya akan menghasilkan bau yang menyengat.

Dalam beberapa waktu, kondisi ini mungkin bisa diatasi, tetapi lama kelamaan WC bisa rusak, tersumbat dan benar-benar tidak bisa dipakai lagi.

Kamu harus tahu penyebab WC cepat penuh meskipun baru dipakai belum lama, berikut ini beberapa penyebabnya:

  • Digunakan Oleh Banyak Orang

WC umum cenderung lebih cepat penuh dibanding WC pribadi, apalagi jika tidak dirawat dengan baik. Penyedotan secara berkala perlu dilakukan untuk mencegah penyumbatan di saluran septic tank WC.

Rumah yang memiliki banyak anggota keluarga pun cenderung WC nya akan lebih cepat penuh dibandingkan yang hanya satu dua orang penghuninya.

  • Penumpukan Material yang Tidak Tercerna Seutuhnya

Penyebab WC cepat penuh yang selanjutnya adalah sisa-sisa kotoran yang tidak tercerna.

Sisa-sisa kotoran manusia yang tidak tercerna seutuhnya juga bisa menimbulkan penyumbatan pada saluran septic tank, akibatnya WC akan mudah penuh meskipun belum lama dipakai.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan menggunakan jasa sedot WC untuk memompanya.

Bisa juga dengan menggunakan obat penumbuh bakteri yang banyak dijual di pasaran. Tujuannya untuk menghancurkan sisa-sisa kotoran yang tidak tercerna seutuhnya.

  • Kondisi Air Tanah yang Tinggi

Penyebab WC cepat penuh yang sering terjadi adalah kondisi air tanah di lingkungan septic tank atau sumur serapan yang terlalu tinggi. Akibatnya serapan tanah terhadap kotoran di WC menjadi rendah.

Apalagi jika kondisi curah hujan yang cukup tinggi, akan menyebabkan debit air menjadi naik.

Hal ini menyebabkan kondisi yang sering terjadi, yakni pada musim hujan aroma tak sedap dari septic tank akan tercium kuat dan saluran yang cepat penuh.

  • Ada Plastik atau Benda yang Menyumbat Aliran

Kadang ganguan ini terjadi karena aliran menuju septic tank tersumbat oleh benda yang tidak bisa hancur dengan air. Biasanya ini terjadi karena penggunanya sering membuang kotoran seperti plastik, putung rokok, tisu, hingga pembalut wanita.

Hindari membuang benda-benda yang sulit dikleburkan oleh air pada aliran menuju septic tank.

Rekomendasi Jasa Sedot WC Tuban Murah dan Terpercaya

Buat warga Tuban yang punya masalah WC tersumbat, saluran septic tank penuh dan sebagainya, percayakan saja ke jasa sedot WC Tuban yang sudah berpengalaman seperti Sumber Baru yang beralamat di sedotwc-tuban.com.

Sedotwc-tuban.com merupakan penyedia jasa sedot WC terpercaya yang akan membantu masalah kebersihan lingkungan. Siap dipanggil ke berbagai tempat di Kota Tuban kapan saja.

Tim yang berpengalaman akan membantu membersihkan saluran septic tank secara tuntas dan tahan lama. Dikerjakan dengan professional dan pelayanan yang ramah. Soal harga sangat bersaing dengan penyedia jasa lainnya, ditambah dengan pengerjaan yang bersih dan total.

Kenali apa penyebab WC cepat penuh di tempat kamu. Jika memang ada penumpukan, percayakan langsung pada sedotwc-tuban.com. Jika masalahnya kondisi air tanah yang tinggi, maka kamu harus memindahkan septic tank pada tanah dengan air yang rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *